Berita

    Kenali Tips Sewa Mobil yang Aman dan Tak Mengecewakan

    Ketika hendak berkendara jarak jauh bersama keluarga seperti travelling, maka mobil menjadi solusi yang paling tepat. Nah, bagi Anda yang belum memiliki mobil, Anda tetap bisa berlibur bersama keluarga dengan cara sewa mobil di tempat sewa mobil yang aman

    Tips Sewa Mobil yang Aman dan Nyaman

    Sewa mobil bisa dilakukan dengan berbagai cara. Lalu, bagaimana tips memilih sewa mobil yang aman? Simak ulasannya berikut ini.

            1. Tentukan Jenis dan Layanan Sewa Mobil 

    Yang pertama adalah tentukan jenis mobil yang Anda butuhkan. Anda bisa menentukan jenis mobil dengan mempertimbangkan lokasi yang dituju, lama perjalananan, budget dan jumlah anggota keluarga yang ikut. Jika hanya Anda dan pasangan maka Anda bisa memilih mobil yang kecil seperti hatchback.

    Selain itu, tentukan apakah Anda akan menyetir mobil sendiri dengan layanan lepas kunci, atau memesan driver dari tempat penyedia layanan sewa. Biaya sewa biasanya tergantung jenis mobil dan layanan yang Anda pilih. 

    Jadi, pikirkan jenis mobil dan layanan yang dibutuhkan sehingga perjalanan berjalan lancar dan nyaman. 

            2. Bandingkan Harga Sewa

    Selanjutnya Anda bisa bandingkan harga sewa jenis mobil yang Anda butuhkan dari satu tempat rental dengan tempat rental lainnya. Siapa tahu ada jasa sewa yang sedang menyediakan diskon atau promo. 

    Hal tersebut bertujuan agar Anda bisa mendapatkan biaya sewa mobil yang paling terjangkau. 

            3. Sewa di Jasa Rental Mobil Terpercaya

    Ketika Anda mencari jasa rental mobil baik secara online maupun offline, pastikan jika jasa yang Anda pilih adalah jasa terpercaya. Jangan sampai Anda salah memilih dan berakhir kecewa di kemudian hari. 

    Cari tahu jejak ulasan di website atau akun media sosial jasa yang Anda pilih. Pastikan pada halaman website tercantum kontak dan informasi mengenai sewa mobil secara detail termasuk masalah pembayaran. Jika bisa, pilih jasa rental yang memiliki ulasan yang positif.

            4. Bandingkan Harga dengan Fasilitas yang Ditawarkan

    Setelah menemukan jenis mobil dan harga yang tepat maka Anda bisa membandingkan harga sewa dengan fasilitas yang ditawarkan. Jika harganya terlalu murah biasanya Anda akan dibebankan biaya lain seperti bahan bakar dan sebagainya.

    Jika harganya mahal maka pastikan jika Anda tidak dibebankan biaya lain saat bepergian nanti.